Sekilas Apelable



Apelable adalah sebuah game project dari mahasiswa Prodi Teknologi Game, PENS 2014.
Blog ini difungsikan sebagai sarana presentasi selama proses pembuatan game. Diantaranya akan berisi Latar belakang game, Story game, Preview gameplay, Tahap-tahap pembuatan asset maupun pemrograman, pembelajaran selama proses, dan terakhir hasil final berupa game jadi berjudul Apelable.

Senin, 29 Juni 2015

Game Event Sheet I: Main Menu

     
   Preparation Main, berisi system audio. Dimana saat layout pertama kali muncul audio yang dipasang sebagai BGM akan berbunyi. Terdapat variable “sound_active” yang disetting jika > 1 maka set ke 0 , jika = 1 maka unmuted (berbunyi) , jika = 0 maka muted (tidak berbunyi).


       Button, berisi system touch untuk setiap tombol UI. Semua tombol berisi sama, hanya akan memproses perpindahan scene yang berbeda. Play akan berpindah scene ke map pilihan level. Option akan berpindah ke scene audio setting. Credit akan berpindah ke scene credit yang berisi anggota developer. Exit akan otomatis melakukan close.


        Animation Main Menu, berisi setting untuk animasi. Animasi actor, tangan, dan awan dimainkan setiap tick. Animasi Awan bergerak sesuai sumbu x, lalu awan akan di hilangkan dari sistem setelah keluar layout. Awan dimunculkan setiap 2/3 detik.

            Finish Main, berisi apa saja yang dilakukan jika layout main menu telah selesai. Yaitu untuk menghentikan audio yang dimainkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar